Potret BMT Tahun 2021

Pada tahun 2021, dengan adanya covid 19 ini ternyata BMT masih dapat eksis dan nyatanya semakin bertambah asset dari beberapa BMT. Walaupun tidak dapat dipungkiri beberapa mengalami guncangan bahkan ada yang minus pendapatan. Untuk seluruh anggota BMT se Indoneisa mencapai 3.000.000 angggota. Pada penghujung tahun Asset seluruh BMT yang tergabung dalam PBMTI adalah 12 Triliun. Menurut saya angka yang sangat fantastis dan Ketika di telusur lebih dalam ada kurang lebih 10.250 pengelola BMT yang saat ini aktif. Ini membuktikan bahwa dengan berkembangnya BMT di Indoensia mampu menambah lapangan pekerjaan dan pernah di BMT bringharjo Ketika membuka lowongan pekerjaan yang mendaftar ribuan, ini membuktikan bahwa berkarir di BMT sangat menjanjikan dan diminati kaula muda.

Pada pelaksanaan silatns tahun 2021 yang di gelar pada Kamis, 09 Desember 2021 dan Jumat, 10 Desember 2021 di Hotel Gracia semarang ini di hadiri oleh 320 BMT se Indoensia. Ini adalah silaturahmi yang ke 16 yang pernah di adakan oleh PBMTI. Perasaan senang, gembira dapat bertemu dengan teman-teman seperjuangan dirasakan oleh seluruh hadirin yang dapat hadir pada kesempatan kali ini. Pada acara ini dihadirkan orang-orang hebat untuk memberikan motivasi kepada anggota PBMTI, tidak kalah juga Menteri Koperasi dan UKM Indonesai beliau Bapak Drs.Teten Masduki dan motivator-motivator hebat seperti Bapak Jamil Azzaini, Komisaris BSI beliau Bapak Adiwarman Azwar Karim dan dari Forum Zakat.

Pada silatnas kali ini mengunggah tema “Lahirkan amal sholeh disetiap peristiwa” yang dimana pada moment silatnas ini sudah resmi mendapat SK menjadi Lembaga amil zakat Yayasan Membangun Keluarga Utama dari Kementrian Agama Indonesia dan resmi tergabung pada Forum Zakat. Ini adalah pencapaian terbaik selama tahun 2021, dalam pengelolaan Ziswaf BMT sudah memiliki izin sendiri yang sebelumnya bergabung dengan Dompet Dhuafa.

Setelah acara sialtnas selesai, yang berakhir pada Jum’at 10 Desember 2021 dilanjutkan dengan wisata bersama ke karimun jawa selama 2 hari. Peserta sangat antusias dan menikmati moment liburan yang menyenangkan. Bertadabur alam adalah bagian dari mensyukuri nikmat Allah yang berada di langit maupun yang ada di bumi. Dengan wisata religi ini, harapanya teman-teman BMT mendapatkan ketenagan dan banyak-banyak bersyukur kepada Allah SWT atas takdir yang diberikan Allah kepada Hamba. Kata pak Jamil Azzaini dalam penyampaiannya bahwa semua yang terjadi adalah yang terbaik menurut Allah SWT.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.