The Adventure Of Jeep Lava Tour Merapi

Wisata Sejarah, Lava Tour Merapi merupakan wisata alam yang berapda di provinsi Yogyakarta dengan sebuah pejalanan menggunakan mobil Willys yaitu mobil jeep yang dipakai saat perang dunia ke II.
Layaknya konvoi, dengan 11 armada mobil jeep yang membawa seluruh karyawan KSPPS Umat Sejahtera Mulia ini kita akan dibawa menyusuri kawasan yang terdampak erupsi Gunung Merapi pada tahun 2010 yang tentunya memacu adrenalin kita karena melawati jalanan terjal, curam, serta menantang.
Pemandangan alam yang disuguhkan pun tak kalah memanjakan mata, dengan perjalanan 3 – 4 jam kita menungunjungi 6 destinasi dimana setiap tempat memberikan pesona yang luar biasa. Mari bersama kita berwisata kembali disini :

The Lost Word Castle

Destinasi pertama kita akan disuguhkan dengan tempat aesthetic, The Lost Word Castle. Disini kita disajikan berbagai macam replica kastil, bagi kalian para vlogger tempat ini adalah surganya, tempat yang penuh nuansa berbeda disetiap jengkal membuat kita merasa berada dinegri diatas awan.

Museum Sisa Hartaku

Tempat ini akan membawa kita ke masa lalu, pada saat terjadi erupsi Gunung Merapi. Museum Sisa Hartaku mengajak kita menyaksikan sebagian sisa benda – benda peninggalan erupsi Gunung Merapi seperti, tulang – tulang hewan ternak, alat perlengkapan rumah tangga, foto para korban bencana erupsi Gunung Merapi, serta tempat – tempat yang terdampak erupsi Gunung Merapi.

Bukit Triangulasi

Bukit Triangulasi merupakan tempat menakjubkan yang selanjutnya kita kunjungi, disini tampak jelas Gunung Merapi, dan tak hanya itu disini juga merupakan bukit yang telah dimodifikasi sedemikian tertata, sejauh mata memandang selalu ada keindahan didalamnya dan tentunya beraneka ragam spot – spot menarik disini, seperti replica Labu Raksasa, Telapak Tangan Raksasa, Rumah Goblin, dan masih banyak lainnya yang pasti sangat disayangkan bila terlewatkan.

Bunker Kaliadem

Bunker kaliadem adalah tempat yang dipersiapkan untuk berlindung dan bersembunyi ataupun juga perlindungan darurat dari adanya bahaya awan panas yang berasal dari gunung merapi. Lokasi bunker ini berada di dusun kaliadem, berjarak kurang lebih radius 5 kilomete dari puncak gunung merapi. Pada saat erupsi tahun 2016 dan 2010 bunker ini tertimbun material erupsi. Dalam erupsi tahun 2010, ditempat inilah 2 relawan yang mengisolasi warga tertimbun dan meninggal dunia didalamnya. Pasca erupsi penduduk sekitar membuka kembali bunker ini dengan dijadikan sebagai destinasi untuk kunjungan bagi para wisatawan.

Petilasan Mbah Maridjan

Jeep wisata Jogja akan membawa kita menuju petilasan Mbah Maridjan yang lokasinya berada di dusun Kinahrej, merupakan tempat tinggal atau rumah dari keluarga Mbah Maridjan dan warga masyarakat lain yang hancur akibat erupsi Gunung Merapi. Dusun Kinahrejo ini merupakan daerah paling atas dan terdekat dengan Gunung Merapi. Kenangan yang tak terlupakan di petilasan ini anda akan di ajak oleh jeep wisata jogja untuk melihat tempat atau posisi dimana juru kunci Gunung Merapi Mbah Maridjan ditemukan yang kemudian dimakamkan di Dusun Srunen.

Manuver Air Sungai Kalikuning

Destinasi terakhir dan paling menantang dalam perjalanan Jeep Tour Merapi ialah Manuver Sungai, tempat ini sangat menguji adrenalin kita dengan melewati jalur track yang serba berair. Manuver Sungai adalah offroad air yang langsung terjun ke sungai dengan menggunakan mobil Jeep MJLC.
Jeep Tour Merapi Jogja akan mengajak kita menuju Kalikuning, di sungai Kalikuning ini kita akan diajak dan ditantang turun sungai dengan tetap menaiki armada Jeep Merapi Jogja. Adrenalin kita diuji dan asyik masuk dalam histeria tak terlupakan untuk melewati jalur ataupun track yang berair. Ketika kita melewati jalur ini dengan tetap berada diatas Jeep Merapi Jogja maka air disekitar akan naik membasahi kita yang tentunya akan memberikan sensasi yang menarik dan seru.

Wisata kita tak sampai disitu saja, setelah dikuras habis tenaga dengan perjalanan Jeep Tour Merapi, perjalanan dilanjut dengan mengunjungi Malioboro, tempat yang tentunya sangat familiar bagi semua warga Indonesia, pusat pebelanjaan terbesar dan terlaris di Yogyakarta. Suasana jalanan yang tenang, para wisatawan yang berlalu lalang menyusuri setiap jengkal jalanan Malioboro adalah satu dari banyak ciri khas di Yogyakarta. Disini kita dapat menemukan berbagai macam barang dan makanan tradisional khas Yogyakarta sebagai oleh – oleh untuk keluarga tercinta.

Perjalanan wisata ini diakhiri dengan pemberhentian di R.M. Ambar Ketawang Resto untuk makan malam dan beristrahat sejenak dari keseruan sepanjang hari. Tempat ini juga memberikan pelayanan, sarana dan prasarana unggul. Dan akhirnya perjalanan kita dari pukul 05.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB terlunasi sudah, keseruan dan kebersamaan dalam acara Wisata Jeep Lava Tour Merapi sampai disini semoga memberikan , dan sampai jumpa di cerita selanjutnya yang tentunya lebih seru dan InshaAlloh menambah wawasan dan pengetahuan bagi penulis dan pembaca. Akhirul kalam, Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.