Wisata Religi KSPPS USM : Meraih berkah sembari Rihlah.

Salah satu program kerja KSPPS USM adalah melaksanakan wisata bersama anggota, alhamdulillah setelah 2 Tahun dunia menghadapi virus covid 19 kali ini perdana KSPPS USM menggelar acara rihlah bersama anggota. Dalam acara ini diikuti sekitar 230 peserta menggunakan bis Barito yang di komando oleh Prima Laksana Tour.

Pada kesempatan rihlah ini, KSPPS menggunjungi beberapa tempat wisata diantaranya Fatimah Zahrah yang berapda di Gunung Pati, Semarang. Di Fatimah Zahra rombongan rihlah dipandu oleh Guide Tour untuk Latihan atau manasik haji. Disana Fatimah Zahra suasana tempat semua di design menyerupai di Arab Saudi. Termasuk oleh-oleh atau jika ada yang berkenan membeli perlengakpan Haji dan Umrah disana juga tersedia. Ketika kami berkunjung, selain kami banyak juga dari rombongan lain yang sedang wisata kesana. Jika kesana jangan lupa beli nasi kebuli, rasanya enak dan harganya juga murah harganya Hanya Rp 10.000,- banyak juga makanan lain seperti siomai, sosis dll.

Selain itu rombongan Rihlah juga di ajak ke Masjid Agung Kota Semarang. Salah satu masjid terbesar di Jawa Tengah. Di Masjid Agung adalah moment sacral yang di nanti-nanti oleh seluruh peserta yakni meminta ijazah Asmaul Husna. Dalam acara ini langsung di pimpinin oleh Drs. KH Amjad Al Hafidz beliau menyambut kami dengan sangat baik.

Setelah meminta Ijazah Asmaul Husna, rombongan Kembali pulang ke kota kebumen. Dalam perjalanan pulang kami berhenti di Magelang untuk membeli oleh-oleh dan sejenak istirahat atau ke toilet. Alhamdulillah perjalanan lancar sampai kantor dan pulang dengan riang gembira.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.