Masuk Usia ke 17, USM Dapat Ucapan Selamat Dari Beberapa Tokoh Besar

Semarak milad ke 17 USM, sudah tercium dari bulan sebelumnya. Beberapa program dalam rangka memeriahkannya sudah terlaksana, diantaranya pembinaan mitra, BBM, Berbagai Jenis Perlombaan.

Dalam usianya yang ke 17, KSPPS USM mendapatkan ucapan selamat dari berbagai tokoh terkemuka. Diantaranya :

  1. Bupati Kebumen
  2. Ketua Kemenag Kebumen
  3. Ketua MUI Kebumen
  4. Ketua Disnakerkop UMKM
  5. Ketua PBMTI
    Dalam penyampaian ucapannya teriringi doa agar KSPPS USM semakin maju dan mensejahterkan anggota KSPPS USM.

Kegiatan dalam semarak Milad ke – 17

Tepat tanggal 04 April 2021, KSPPS USM memasuki tahun ke 17. Berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan KSPPS USM untuk memeriahkan ulang tahunnya. Diantaranya;

  • Pembinaan mitra

Sejumlah 40 mitra KSPS USM hadir dalam pembinaan mitra, mereka hadir dibekali ilmu guna sebagai modal meningkatkan omset usahanya. Dalam kegiatan ini, KSPPS menghadirkan pembicara pengusaha mida sukses di Kebumen.

  • Perlombaan antar pengelolala, dan jajaran pengurus KSPPS USM.

Meski dibilang perlombaan sederhana, namum para peserta lomba sangat antusias mengikutinya. Macam perombaan tersebut ialah lomba makan kerupuk, pecah air, lomba terong giring bola, lomba memasukkan pensil dalam botol, lomba kelereng, lomba tenis meja. Setiap lomba tidak jarang peserta dihiasi gelak tawa dan sahut semangat.

  • Donor Darah

Menjalin kerja sama dengan PMI Kebumen, adalah upaya mensukseskan kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh KSPPS USM. Kerja sama ini sebenarnya sudah lama terjalin, terlebih setiap event KSPPS USM selalu mengadakan donor darah sebagai bakti kepedulian USM kepada yang membutuhkan.

  • Lomba Pidato dan Video Konten

Bagi kalangan muda (pelajar SMA/sederajat) yang berbakat dalam hal pidato dan konten kreator, kini saatnya mereka bisa membuktikannya dengan mendaftarkan diri di perlombaan pidato dan pembuatan video konten. Tema yang diusung oleh KSPPS dalam kegiatan ini adalah tentang KSPPS USM (video konten), dan ekonomi syariah (pidato).

  • Workshop Akad Murabahah

Peserta yang hadir dalam kesempatan ini adalah para pengurus, DPS dan manajer KSPPS se -Kebumen. Diharapkan dari seusai peserta membalikkan badan melengganggkan tangan, peserta mampu mempraktikkan akad sesuai petunjuk ekonomi syariah. Hadir dalam kesempatan ini, Ketua MUI Kebumen.

  • Sembako Berkah

Sebanyak 200 an dari bulan sebelum April hingga puncak Milad, KSPPS USM sudah mentasarufkan sembako kepada masyarakat.

  • Gebyar Hadiah Wadiah

Total puluhan juta rupiah akan dibentukkan barang dan akan diserahkan kepada mitra yang mengikuti program menabung wadiah dan wadiah plus di KSPPS USM. Rata-rata yang mendapatkan hadiah ini dari lembaga-lembaga yang sudah menjalin kerja sama dengan KSPPS USM.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.