KSPPS USM GELAR TIGA ACARA SEKALIGUS DI PUNCAK MILAD KE – 17

Puncak menyemarakkan Hari Lahir ke – 17, KSPPS USM menggelar acara pagi hingga petang. Tiga kegiatan yang digelar di Gedung Pusat KSPP USM itu berjalan dengan lancar. Meski demikian, KSPPS USM tetap buka layanan bagi para mitra. Tiga kegiatan tersebut terselenggara mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.
General Manajer KSPPS USM (Ahmad Sugandi, S.E., M.E) menjelaskan, maksud dari tiga kegiatan itu adalah sebagai ungkapan rasa syukur lembaga kepada Allah yang memberikan kekuatan kepada lembaga, pengelola dan pengurus hingga 17 tahun tetap eksis dalam memajukan ekonomi masyarakat yang berbasis syariah.
Tiga kegiatan sebagai puncak milad ke – 17 adalah :

Donor Darah

Pelaksanaan donor darah dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan PMI Kebumen. Total 50 pengelola mendaftarkan diri, namun dalam kegaiatn donor darah PMI menggunakan kriteria tersendiri. Salah satu adalah seorang tidak darah tinggi. Selain menjaring dari pengelola, PMI menjaring juga pendaftar dari masyarakat umum. Mulai pukul 08.30 – 13.00, petugas PMI mulai dan menutup kegiatan donor darah. Keseluruhan pendaftar donor darah sebanyak 100 an pendaftar.

Baksos Sembako

KSPPS peduli melalui berbagi, tema dalam acara milad pada kegiatan berbagi sembako. Kurang lebih 250 Kg beras dibagikan kepada orang yang membutuhkan. Pembagian itu menurut Indah Okti, S.E (Penanggung jawab baksos sembako) diberikan kepada tukang parkir, tukang becak, tukang kebersihan pasar. Indah menambahkan, berkat mereka mulai kebersihan dan ketertiban parkir juga ekonomi masyarakat sekitar menjadi hidup dan merasa terantu.

Khataman dan Tumpeng Keselamatan

Dengan duduk dan khusuk para hadirin berdoa khataman dan keselamatan bagi KSPPS USM. Sebelum doa khataman, kurnag lebih 5 x para pengelola, pngurus mengkhatamkan Al – Qur’an. Khataman dengan metode pembagian beberapa juz kepada setiap karyawan dan pengurus. Masing-masing karyawan rata-rata membaca 2 sampai 4 juz. Pembagian dan pemcaan juz dimulai 3 hari sebelum khataman. Acara khataman dalam ranga tasyakuran ini ditutup dengan potong tumpeng keselamatan. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua Dewan Pengawas Syariah KSPPS USM (KH. Khamid, M.Pd) diserahkan kepada Ketua pegurus KSPPS USM (Drs. KH. Ashari, M.Pd.I). Khamid berharap dan berdoa simbol penyerahan tumpeng diartikan mengandung wasilah keselamtan bagi lembaga dan semua pengelola, pengurus dan mitra. Selain pengelola yang merasakan tasyakuran milad, mitra juga dapat merasakan hidangan milad yang sudah tersaji di depan kasir masing-masing cabang. Tujuannya, agar rasa syuku dengan bentuk tasyakuran dirasakan merata kepada mitra terutama mitra yang berkunjung ke kantor.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.