Mou Beastudy dan Beasantri

Sebanyak kurang lebih 31 peserta penerima beasiswa dan beasantri mengikuti Memorandum of Understanding (MoU) yang diselenggarkan oleh Baitul Maal Umat Sejahtera Mulia atau akrab dengan sebutan BMT USM. Kamis, 11 Februari 2021 menjadi momen penting untuk diingat oleh peserta penerima beasiswa agar ke depannya lebih giat lagi dan menorehkan prestasi yang gemilang.

Dari total 31 peserta terdiri dari peserta jenjang pendidikan yang berbeda, 16 peserta dari SMK/sederajat dan 15 peserta lainnya dari tingkatan SMP/sederajatnya. Program ini dimaksudkan dapat memberi harapan bagi generasi muda kelak menjadi generasi yang berilmu serta generasi yang melek dengan pengetahuan. Selain itu, Baitul Maal Umat sejahtera Mulia menaruh hatapan besar bagi peserta penerima besiswa dan beasantri di kemudian hari menjadi leader yang tangguh.

Bapak Hadi adalah Kepala Sekolah MTs Al-Azhar berkesempatan menyampaikan testimoni tentang kemanfaatan program ini yang sudah berjalan kurang lebih 10 tahun. Beliau menuturkan bahwa program ini sangat baik dan memberikan stimulus siswa/sntri untuk terus berprestasi, karena program ini diperuntukkan bagi peserta yang notabene terkendala biaya sekolah dan harus berprestasi. Dalam testimoninya, Pak Hadi berharap terus kepada generasi muda agar menorehkan prestasi yang cemerlang dan jangan pernah putus asa apalagi minder dari orang lain.

Kesempatan lain, sambutan General Manajer KSPPS Umat Sejahtera Mulia menegaskan ulang yang sudah termaktub dalam firman Allah surat Al – Mujadalah ayat 11 yaitu :

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا قِيْلَ لَكُمْ تَفَسَّحُوْا فِى الْمَجٰلِسِ فَافْسَحُوْا يَفْسَحِ اللّٰهُ لَكُمْۚ وَاِذَا قِيْلَ انْشُزُوْا فَانْشُزُوْا يَرْفَعِ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْۙ وَالَّذِيْنَ اُوْتُوا الْعِلْمَ دَرَجٰتٍۗ وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرٌ – ١١

Artinya:

“Wahai orang-orang yang beriman! Apabila dikatakan kepadamu, “Berilah kelapangan di dalam majelis-majelis, maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan, “Berdirilah kamu,” maka berdirilah, niscaya Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dan Allah Mahateliti apa yang kamu kerjakan.”
General Manajer menjelaskan bahwa syarat mutlak Allah mengangkat derajat hamba-Nya salah satunya adalah sebab ilmu. Oleh karena itu, peserta penerima besiswa dan beasantri dapat meningkatkan lagi kesemangatannya untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Di penghujung acara ditutup doa dan dilanjutkan sua photo bersama antara peserta, panitia dan segenap jajaran petinggi KSPPS Umat Sejahtera Mulia.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.