LAUNCHING “SUCCESS SBMPTN”

Forum Baitul Perhimpunan BMT Indonesia – Kebumen (FBM PBMTI) adalah sebagai organisasi perhimpunan BMT yang berada di Kebumen beranggotakan kurang lebih 16 anggota. Salah satunya adalah Baitul Maal KSPP USM atau sering disebut BMT USM. FBM PBMTI Kebumen bersam Baitul Maal USM menggelar program perdana di tahun 2021 yaitu “SUCCES SBMPTN”. Meski dibilang perdana tapi tekat yang kuat antara FBM PBMTI Kebumen dan Baitul Maal USM menjadi modal emas untuk memajukan Kebumen dalam dunia pendidikan. Tidak bisa dipungkiri lagi, pendidikan adalah pondasi utama dalam membangun perdaban yang lebih baik juga sebagai roda penggerak meningkatkan kesejahteraan dalam kehidupan.
Peruntukan program “SUCCES SBMPTN” kepada siswa SMA/sederajat yang mempunyai keinginan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi baik negri maupun swasta. Program ini dihadiri kurang lebih 25 peserta SBMPTN, 25 wali, dan 8 tamu undangan di Gedung lantai 2 KSPPS USM. Dalam kesempatan penyampaian sambutan Drs.KH. Ashari (Ketua Pengurus KSPPS USM) bahwa Baitul Maal KSPPS USM dan FBM PBMTI berkeinginn dan menaruh harapan besar kepada peserta agar senantiasa semangat dan menjadi anak yang solih, pintar dan mampu mengangkat derajat kedua orang tua. Untuk mewujudkan itu, FBM PBMTI bersama Baitul Maal KSPPS USM bersinergi dalam kelancaran bimbel “Succes SBMPTN” ke depan. Di kesempatan lain dalam sambutan Ketua FBM PBMTI Kebumen Ahmad Latif Fahrurrozi, S.Th.I menyampaikan bahwa program launching ini bagian dari program-program FBM PBMTI yang bekerjasama dengan Baitul Maal KSPPS USM, program lain dalam sosial dan keagamaan juga banyak seperti bedah rumah, aksi tanggap bencana, bantuan kepada para santri penghafal Al-Qur’an.

Launching program ini dimulai pukul 08.00 – selesai pada hari Sabtu, 23 Januari 2021 dan ditutup dengan tanda tangan komitmen belajar dalam 3 bulan ke depan. Tujuan adanya komitmen ini adalah sebagai bukti keseriusan antara FBM PBMTI, Baitul Maal KSPPS USM dan peserta dalam menjalankan program ini. Meski dihadiri jumlah peserta yang lumayan banyak, Panitia penyelenggara tetap ketat dalam menerapkan protokal kesehatan sebagai antisipasi pnyebaran Covid 19. Seusai acara launchin,g disusul pertemuan perdana secara tatap muka oleh tutor yang kompeten dalam bidangnya. Bimbel “Succes SBMPTN” ini akan diadakan pertemuan sekali dalam 1 minggu setiap hari Ahad selama 3 bulan ke depan. Adapun pelajaran yang menjadi titik fokus program ini adalah pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. Meski terbilang sulit untuk mengusai dua mata pelajaran tersebut, namun insyaallah mudah-mudahan dengan program ini dapat mempermudah bagi peserta bimbel. Amin.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.