Ahmad Sugandi : “Selamat Kepada Juara Video Kreatif dan Pidato Ekonomi Syariah”

KSPPS Umat Sejahtera Mulia menggelar buka bersama dan penutupan milad ke 17, acara dihadiri oleh pengelola KSPPS USM, engurus, pengawas, Dewan Pengawas Syariah (DPS), anak yatim dan dua’fa serta para pemenang juara milad KSPPS USM ke – 17. Ahmad Sugandi (GM) menyampaikan maksud program ini adalah merekatkan antar pengelola dan pengurus serta para mitra KSPP USM, jika semakin rekat akan semakin harmonis dan memberikan dampak kepada kualitas kinerja. Acara ini digelar rutin setiap bulan Ramadhan dalam setiap tahun.

Momen buka bersama diisi tausiyah agama yang disampaikan oleh KH. Khamid, M.Pd. “Banyak kejadian luar biasa yang terjadi di bulan Ramadhan, banyak pahala juga yang bisa diperoleh umat islam dalam bulan suci Ramadhan. Terlebih jika seorang muslim mendapati malam Lailatul Qadr, malam yang secara perhitungannya ketika seorang muslim sedang beribadah maka sama dengan beribadah selama 83 tahun 4 bulan. Asalkan seorang rajin ikut jamaah tarawih selama sebulan penuh, maka pasti seorang mendapati malam lailatul qadr” terangnya. Lebih lanjut Khamid mejelaskan bahawa ciri orang yang mendapati malam lailatul qadr akan solih didalam tindak perilakunya.

Bersamaan acara buka bersama, juga penutupan milad ke 17. Penutupan milad diisi dengan penyerahan penghargaan kepada para juara. Berbagai acara diselenggarakan KSPPS USM dalam menyemarakkan ulang tahun ke 17. Semarak milad sudah dimulai bulan Maret dan berakhir pada akhir bulan April, kemudian diakhiri dengan sesi penyerahan penghargaan kepada para juara. Mulai dari bulan Maret KSPPS USM menjaring peserta perlombaan viedo kreatif dan ekonomi syariah. Sebanyak 16 peserta lomba akan dinilai juri berdasarkan kriteria penilaian yang sudah disampaikan saat technical meeting. Dari total peserta terdiri dari perwakilan SMK N1 Alian, SMK BASADA, SMK BASATU, SMK IT Darul Amal, MAN 3 Kebumen, SMK TKR. Penilai dilakukan (26/4) melalui daring dan streeming youtube.

Jum’at (7/5) penyerahan tropi kepada para pemenang lomba, General Manajer KSPPS USM menyampaikan “Dalam melakukan penilaian pasti akan ada yang terbaik. Para dewan juri melakukan penilaian begitu ketat dan penuh banyak pertimbangan. Meski begitu berat memutuskan karena kualitas peserta yang bagus, namun dewan juri harus memutuskan siapa yang paling baik diantara peserta lomba”. Perlombaan diselenggarakan dalam rangka menjaring bakat para generasi serta menyemarakkan milad KSPPS USM ke 17. Ariyanti sebagai penanggung jawab acara memandu dalam prosesi penyerahan penghargaan kepada para juara.

Juara I diraih oleh SMK IT Darul Amal pada perlombaan video kreatif, juara II diraih oleh SMK BASATU pada perlombaan video kreatif, dan Juara I disabet oleh MAN 3 Kebumen pada perlombaan pidato ekonomi syariah. Masing-masing juara mendapatkan tropi, sertifikat dan uang pembinaan bernilai jutaan rupiah. Di waktu yang sama, Ahmad Sugandi menjelaskan agar generasi muda tidak menggunakan waktu untuk hal yang tidak bermanfaat. “Selamat Kepada Juara Video Kreatif dan Pidato Ekonomi Syariah Dalam Semarak Milad KSPPS USM ke-17” ucap General Manajer kepada juara. Semoga ke depan generasi muda semakin berkualitas dan KSPPS USM semakin terunggul, terdepan dan mampu mensejahterakan kehidupan masyarakat.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.