BBM Mushola Hidayatutthulab

Bersih Benah Masjid adalah program bulanan Baitul Maal Umat Sejahtera Mulia. Program dengan bentuk kerja sama antara takmir Mushola/Masjid setempat dan Baitul Maal USM ini sudah berjalan sejak berdirinya Baitul Maal Umat Sejahtera Mulia yaitu pada tahun 2004. Meskipun pandemi masih menjadi wabah dunia, akan tetapi Baitul Maal USM tetap istikomah dan peduli kepada tempat ibadah.
Program bulanan ini bukan hanya membersihkan dan membenahai tempat ibadah, akan tetapi juga menyalurkan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Wakaf, Sodakoh) kepada guru ngaji dan masyarakat sekitar Mushola dan Masjid. Terbukti program ini dirasakan sangat membantu kepada takmir dan masyarakat setempat. Programini terjadwal sesuai urutan daerah dan cabang dari KSPPS Umat Sejahtera Mulia. Namun, tidak jarang juga permintaan masyarakat kepada Baitul Maal USM untuk membersihakn dan membenahi tempat ibadah di lingkungannya.

Tepat di Bulan November BBM berada di Mushola Hidayatutthulab – Desa Kemangguan. BBM kali ini, kami dibantu takmir dan bahkan anak-anak yang biasanya ngaji di Mushola tersebut ikut serta membantu. Kepedulian kita terhadap kebersihan dan penataan tempat ibadah sebagai wujud ibadah dan pengabdian Baitul Maal USM kepada masyarakat Kebumen. Semua Program Baitul Maal USM menjadi wadah dan wasilah mengabdikan diri kepada masyrakat Kebumen. Semoga ke depan banyak lagi tempat ibadah yang bisa kita bersihkan dan benahi. Harapan kami adanya program ini menjadi misi agar masyarakat mempunyai kepedulian tinggi terhadap tata kelola dan kebersihan tempat ibadah. Kepada masyarakat umum, mitra/nasabah KSPPS USM jika ingin Mushola/Masjid dikunjungi Baitul Maal USM bisa menghubungi kami di Baitul Maal USM/KSPPS USM.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.