Forum Marketing PBMTI Kab. Kebumen

PBMTI Kab. Kebumen Menyelenggarakan Diklat Marketing dengan tema “Membentuk Karakter Unggul SDI Marketing BMT”. Acara tersebut diikuti oleh 23 Koperasi, 20 adalah berdomisili Kabupaten Kebumen sementara 3 koperasi dari Kabupaten Purworejo, dan ada sekitar 70 orang yang hadir dalam acara Forum Marketing tersebut, Karena diklat marketing itu di buka untuk umum sehingga peserta ada yang dari luar daerah.
Kegiatan di adakan di Hotel Mexolie Kebumen pada hari Sabtu 24 September 2022. Hadir dalam kesempatan tersebut Pengurus MPD PBMTI Kebumen sebagai panitia Bapak Ahmad Sugandi, SE,ME dan Bapak Edi Purwanto serta Bapak Rury Febriyanto, SE, M.M Dirut PT. Permodalan Ventura Syari’ah selaku narasumber Diklat.

Dalam sambutannya, panitia menegaskan pentingnya seorang marketing yang unggul. Dimana kompetisi semakin ketat dan Tujuan dari forum marketing agar mengupgrade marketing- marekting agar jauh lebih baik, tidak hanya menguasai teknologi, ilmu pemasaran.. namun penting juga dimiliki oleh marketing adalah karakter yang baik.

Materi yang di sampaikan oleh Bapak Rury Febriyanto sangatlah menarik sehingga peserta antusias mendengarkan dan mengikuti acara. Acara tersebut berlangsung dari jam 09.30 s/d 15.00 wib. Materi yang di sampaikan pak Rury Febriyanto salah satunya apa sih yang harus dimiliki seorang marketing yang unggul ?
Jadi marekting yang unggul ada 3 hal :

  1. Karakter yaitu bawaan sifat yang tertanam di dalam jiwa seseorang sehingga secara spontan dan mudah sikap, tindakan dan perbuatan akan terpancarkan (imam Ghazali). Karakter apa sih yang harus di miliki seorang marketing yang no satu yaitu JUJUR, Maka jangan terjadi pada diri marketing yakni perbuatan fraud. Maka hasil dari sebuah karakter adalah kejujuran. Dengan kejujuran tersebut seseorang akan menghindari kecurangan dalam bekerja. jika kita jujur kita mudah di percaya orang lain dan akan diberikan kemudahan dalam segala hal, kuncinya jujur.
  2. Kreatif jadi kalau di marketing harus kreatif harus mempunyai ide-ide baru , proses mental yang memunculkan ide2 baru.
  3. Konsumen jadi harus tau bagaiamna memenuhi kebutuhan konsumen dengan produk-produk kita dan mudah untuk di pahami bagi mitra kita yang mana bisa memenuhi kebutuhan yang konsumen inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.