Roadshow MPW Jawa Tengah, Kunjungan Mitra Binaan dan Kunjungan BMT Mart

Setelah sekian purnama tidak pernah saling sua secara off line, hari Rabu, 06 Oktober 2021 PBMTI menggelar acara Roadshow di Kab.Kebumen yang di hadiri oleh 43 peserta. Tema yang di angkatpun sangat menarik, yakni “ Berjamaah Menguatkan Dakwah” tema ini brtujuan bahwasanya kita adalah satu kesatuan yang akan saling tolong menolong dan saling support dalam kebaikan.

Roadshow adalah salah satu program kerja divisi internal dengan tujuan memperkenalkan pengurus baru, menyampaikan program kerja 2021. Silaturahmi anggota, mempromosikan kegiatan MPP dan menampung aspirasi dari berbagai Majelis Permusawarahan Daerah (MPD).
Roadshow ini juga untuk menambah suplemnt seluruh anggota PBMTI, bahwasanya BMT adalah ladang dakwah, BMT adalah soko guru perekonomian Indonesia yang bercirikan masyarakat produktif, sejahtera dan diberikahi oleh Allah SWT.

Dan dengan adanya Roadshow ini banyak sekali informasi-informasi yang disampaikan dari banyak pihak sepertei dari PBMTI Travel dengan program Haji Kususnya, dengan tarif senilai 10.500 USD dengan masa tunggu 6-7 Tahun bisa berangkat haji berbeda dari program pemerintah yang menunggu sampai 20 Thn , dengan tempat-tempat wisata Syariah dan lainya. Dengan informasi ini harapanya BMT di Indonesia dapat saling support seperti menggunakan fasilitas PBMTI Ta’awun dalam hal asuransi.

Dalam acara ini juga, disampaikan banyak sekali kendala-kendala atau curhatan dari para pengurus MPD kepada MPW agar segera menemukan titik terang dari permasalahan yang ada. Setelah acara Roadshow ini, dilanjutkan kunjungan mitra BMT yang produktif yaitu ke kerumah Bapak H Siregar yang beralamat di Desa Bandung Rt 05/ 02 Kebumen. Mereka sangat antusias sekali menikmati setiap Lorong tempat produksi songkok. Dan banyak sekali pengalaman dan nilai hidup yang dapat di ambil di rumah beliau Bapak H Kharir, banyak cerita lika-liku dalam perjalanan berwirausaha dan satu point yang sangat menarik dari beliau adalah jangan putus berbuat kebaikan, menyantuni masyarat sekitar rumah yang membutuhkan dan jangan sampai memakan harta Zakat. Insya Allah jika hal itu diterapkan kehidupan akan semakin berkah.

Perjalan demi perjalanan sudah terlampaui, tibalah di season yang terkahir yakni berkunjung ke Baitul Maal Umat Sejahtera Mulia untuk melihat perkembangan Wakaf Uang di KSPPS USM, hal yang di tunggu oleh beliau Bapak Ahmad Sugandi,SE untuk dapat di doakan oleh Bapak Jusuf agar BMT Mart dapat bertambah berkah dan berkembang. Dilanjutkan istirahat sebentar di Rumah Pintar Baitul maal sambal menikmati kudapan yang di siapkahn oleh KSPPS USM. Kami bvercerita kesana kesini layaknya kedatangan sodara dekat yang dari jauh dating kerumah, dan salah satu tamu membuat slogan “ nang kana madang, nang kene madang , nang ndi-ndi madang” begitu kurang lebih sontak semua hadirin tertawa.

Banyak sekali hikmah yang dapat di ambil dari kegitan hari ini, banyak yang mendapat inspirasi baru, mitra baru dan ide-ide baru. Semoga sialturahmi ini membawa keberkahan untuk kita semua. Aamiin.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.