Bimbel Cahaya Ilmu open program SUN (Succes UN)

Ini adalah lanjutan progam RUN (Ready For UN) dimana pada tahun 2018 kami membuka program les khusus untuk menghadapi ujian Nasional. Karena UN adalah ujian terberat oleh siswa/i yang duduk di bangku SMA, MAN, atau SMK, untuk itu kami Baitul Maal USM berinisiatif membuka les Gratis ini untuk anak-anak yang kurang mampu dan bersedia komitmen mengikuti les setiap Ahad.

Adapun pelaksanaan SUN ini adalah setiap ahad dari tanggal 10 November sampai Maret 2020, dan pelaksanaan SUN ini di kantor Pusat KSPPS Umat Sejahtera Mulia. Anak-anak yang akan bergabung di SUN ini diwajibkan untuk bergabung menjadi anggota koperasi USM dan bersedia untuk membuka rekening di BMT. Harapannya anak-anak dapat menabung untuk kesiapan setelah UN. Sembari belajar sembari menabung di BMT USM.

Sampai sekarang, anak-anak yang tergabung menjadi anggota SUN ini sudah 40 Siswa. Dari 40 siswa ini dibagi menjadi 2 kelas untuk keefektifan dalam proses belajar mengajar. Dalam sepekan anak-anak akan mendapatkan 2 mata pelajaran UN yakni matematika dan Bahasa Inggris. Masing-masing Mapel berdurasi 2 jam, dan pada setiap pekan Tutor bergantian dalam memberikan materi UN.

Yukk kenalan dengan Tutor

Tutor Matematika dengan Pak Nurul Hidayat dari SMK N 2 Kebumen dan Pak Sujarwo dari SMK N 1 Kebumen

Dan untuk tutor Bahasa Inggris dengan Mr. Takim, M.Pd dari SMK N 1 Kebumen dan Mr. Lutfi dari SMK N 1 Alian.

Sampai saat ini siswa yang telah bergabung dengan SUN ini lumayan bervariasi ada yang sekolah di SMK N 1 Alian, SMK N 1 Kebumen, SMK N 2 Kebumen, SMA N 2 Kebumen, MAN 1 Kebumen, MAN 2 Kebumen, SMK Ma’arif 1 Kebumen, SMK TKM Pertambangan. Insya Allah dengan keragaman ini akan memberikan semangat untuk adik-adik yang lain dan menambah jaringan relasi antar pelajar.

Sukses terus untuk adik-adik yang gemar belajar, semoga Allah SWT memudahkan ketiak UN tiba dan hasil yang tercapai memuaskan. Aamiin ya Rabb.

Bapak dan ibu yang akan berdonasi untuk kegiatan ini bisa menghubungi di No 089 8286 5939

Atau bagi yang transfer dana ZISWAF bisa ke BNI Syariah 069 2070 739 an KSPPS Umat Sejahtera Mulia.

Terima kasih atas perhatian bapak dan ibu yang telah meluangkan waktunya untuk membaca berita dari Baitul Maal USM. Salam Sejahtera Untuk kita semua.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.