Keceriaan Family Gatherin KSPPS Umat Sejahtera Mulia Di Jembangan Wisata Alam

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Salam sejahtera untuk pembaca yang budiman, Semoga sehat selalu dan senantiasa istiqomah di jalan Allah SWT

Kamis, 21 September 2017

Bunda Rofiah AkbarKeluarga besar KSPPS Umat Sejahtera Mulia bersama keluarg tercinta berwisata ke Jembangan wisata Alam (JWA)  yang terletak  di Kecamatan Poncowarno. Di mulai dari Pukul 07.30 kami berkumpul di Aula JWA dan dilanjutkan dengan serangkaian acara yang sudah disiapkan oleh panitia.Di acara Family Gathering kali ini KSPPS USM mengundang Bunda Rofiah Akbar beliau adalah konsultan Psikologi yang beralmat di Pejagoan.Kali ini beliau mengupas materi tentang “PARENTING” ini adalah metode atau trik-trik mendidik anak sesuai dengan ajalan Islam. Dimana dari huruf  “ P” adalah Pengasuhan yang tepat, sesuai dengan Sabda Rasulullah SAW: “Ajarilah anak-anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka hidup di zaman mereka bukan pada zamanmu. Sesungguhnya mereka diciptakan untuk zamannya, sedangkan kalian diciptakan untuk zaman kalian”. Artinya, ilmu itu bersifat dinamis dan tidak tetap, keberadaannya menyesuaikan dengan kondisi sekarang dan kehidupan masa depan.  Selanjutnya “ A”  yaitu anak adalah anugerah, para orang tua hendaknya mensyukuri dengan pemberian Allah, anak adalah titipan dari Allah untuk dijaga, dilindungi, dan diberikan kasih sayang. Dan “ R” raih kesabaran, tentunya dengan memiliki anak kita akan diuji dengan kesabaran namun begitulah hidup Allah akan menguji hambanya dengan berbagai cobaan termasuk cobaan dari adanya anak. Selanjutnya “ E” empati mendengarkan, para orang tua hendaknya lebih peka terhadap kondisi anak, jangan sampai para orang tua tidak mengetahui perubahan-perubahan yang terjadi pada perkembangan dan kondisi anak baik dilingkungan maupun ketika anak di sekolah.  Para orang tua hendaknya bisa menjadi teman curhat terbaik untuk putra dan putrinnya. “ N” notifikasi pembicaraan atau para orang tua harus menelusuri apa yang disampaikan anak kepada orang tua. “ T” tanamkan energi positif, para orang tua harus senantiasa memberika  semangat dan motivasi kepada anak” bunda Rofi mengatakan dalam memanggil anakpun harus di tambahi embel-embel seperti “ anak bunda yang solihah atau anak bunda calon dokter, dsb” karena sangat penting menanamkan pada anak cita-cita yang akan di capai dimasa yang akan datang. Dengan ini akan menjadika  anak lebih semangat dalam belajar. Selanjutnya “ I” istiqomah atau konsisten dan terakhir “ Ng” mengadakan time out atau memberikan hukuman pada anak. Tentunya hukuman ini adalah hukuman yang mendidik anak agar lebih baik dan tidak mengulagi kesalahan yang sama. Ini beberpa hal yang disampaikan oleh bunda Rofiah Akbar.

Setelah materi dari Bunda Rofiah selesai dilanjutkan acara Out Bond oleh panitia Out Bond. Berbagai permainan di suguhkan untuk memeriahkan acara Out Bond dan paraa pesertapun antusias dalam mengikuti permainan dari panitia. Out Bond ini tidak hanya untuk para orang tua tapi untuk anak-anak juga ada. Dengan Out Bond ini diharapkan seluruh peserta bisa menyegarkan pikiran, melatih team work yang lebih baik, memiliki badan yang sehat dan tentunya lebih menyayangi alam sekitar.

Setelah lelah bermain, dilanjutkan acara penutup dan makan siang bersama. Menyambung silaturahmi bersama keluarga  tentunya akan mendekatkan jalinan kasih, dan menguatkan persatuan dan kesatuan antara seluruh keluarga besar karyawan/i KSPPS USM.

Demeikian tulisan keseruan FAMILY GATHERING DI JWA KSPPS Umat Sejahtera Mulia, banyak khilaf dan salah kata semoga bisa diperbaiki dalam tulisan edisi berikutnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.